INSTRUMEN IDENTIFIKASI
AUTISME
Nama :
Tempat tanggal
lahir :
Jenis kelamin :
Nama sekolah :
Kelas :
Alamat rumah :
Ala,at
sekolah :
Tanggal :
Nama asesor :
Ttd :
Ketik angka 1 jika ya dan angka 0 jika
tidak pada kolom warna kuning pernyataan sesuai dengan gejala yang tampak/
diperoleh
|
KATEGORI |
IDENTIFIKASI HAMBATAN KOMUNIKASI,
INTERAKSI, DAN PERILAKU (AUTISM) |
|
AUTIS |
Tidak mau kontrak mata, ekspresi
muka kurang hidup, gerak-gerik kurang tertuju |
|
|
Tak dapat bermain dengan teman
sebaya |
|
|
Tak ada empati |
|
|
Kurang mampu mengadakan hubungan
sosial dan emosional yang timbal balik. |
|
|
Perkembangan bicara terlambat atau
sama sekali tidak berkembang Anak tidak berusaha untuk berkomunikasi secara
nonverbal. |
|
|
Sering menggunakan bahasa yang aneh
dan diulang-ulang. |
|
|
Cara bermain yang kurang variatif,
kurang imajinatif, dan kuarng dapat meniru. |
|
|
Mempertahankan satu minat atau
lebih dengan cara yang sangat khas dan berlebihan. |
|
|
Terpaku pada suatu kegiatan yang
ritualitastic atau rutinityas yang tak ada gunanya. |
|
|
Ada gerakan aneh yang khas dan
diulang-ulang. |
|
|
Sering kali sangat terpukau pada
bagian-bagian benda. |
|
|
Tidak suka dipeluk |
|
|
Suka berjalan dengan “jinjit" |
|
|
Tidak mau kontrak mata, ekspresi
muka kurang hidup, gerak-gerik kurang tertuju |
|
|
Tak dapat bermain dengan teman
sebaya |
|
|
Tak ada empati |
Tuliskan
temuan lain (jika ada) tentang kondisi anak yang berhubungan dengan hambatan
komunikasi, interaksi, dan perilaku (autism) di bawah ini:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar