INSTRUMEN IDENTIFIKASI
PENGLIHATAN
Nama :
Tempat tanggal
lahir :
Jenis kelamin :
Nama sekolah :
Kelas :
Alamat rumah :
Ala,at
sekolah :
Tanggal :
Nama asesor :
Ttd :
Ketik angka 1 jika ya dan angka 0 jika
tidak pada kolom warna kuning pernyataan sesuai dengan gejala yang tampak/
diperoleh
|
KATEGORI |
IDENTIFIKASI HAMBATAN PENGLIHATAN |
| Pnghilatan |
Tidak
dapat melihat tetapi dapat membedakan sumber cahaya |
|
|
Tidak
dapat melihat tetapi dapat memahami
bayangan benda |
|
|
Tidak
dapat melihat tetapi dapat membedakan
benda bergerak |
|
|
Hanya
dapat membedakan gelap dan terang |
|
|
Tidak
dapat membedakan gelap dan terang |
|
|
Kurang
melihat (Kabur) tidak mampu menghitung jari asesor dalam jarak 1 m |
|
|
Kesulitan
mengambil benda kecil di dekatnya |
|
|
Tidak
dapat menulis mengikuti garis lurus |
|
|
Sering
meraba dan tersandung waktu berjalan |
|
|
Bagian
bola mata yang hitam bewarna keruh/ bersisik/kering |
|
|
Mata
bergoyang terus (nistagmus) |
|
|
Peradangan
hebat pada kedua bola mata |
|
|
Penglihatan
periperal (melihat tepi), yang ditandai dengan kemampuan melihat bagian samping tetapi tidak mampu
melihat bagian tengah (fokus) |
|
|
Penglihatan
teropong, yang ditandai dengan kemampuan melihat seperti orang menggunakan
teropong/ sempit |
|
|
Tidak
dapat melihat tetapi dapat membedakan sumber cahaya |
|
|
Tidak
dapat melihat tetapi dapat memahami
bayangan benda |
|
|
Tidak
dapat melihat tetapi dapat membedakan
benda bergerak |
|
|
Hanya
dapat membedakan gelap dan terang |
|
|
Tidak
dapat membedakan gelap dan terang |
|
|
Kurang
melihat (Kabur) tidak mampu menghitung jari asesor dalam jarak 1 m |
|
|
Kesulitan
mengambil benda kecil di dekatnya |
Tuliskan
temuan lain (jika ada) tentang kondisi anak yang berhubungan dengan hambatan Penglihatan di bawah ini:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar